Nov 11, 2014

Volkswagen Golf Mk7

DETAILS
So Good  - Efisiensi - Pengendalian hebat - Kualitas buatannya
No Good  - Ban yang berisik - Sensor parkir ‘ramai’

Singkat kata, mobil ini memang berhasil memikat hati kami. Rasanya, keputusan yang dibuat oleh 66 jurnalis dari seluruh dunia di ajang New York Motor Show Maret 2013 lalu dengan menobatkan Volkswagen Golf Mk7 ini sebagai “World Car of The Year 2013” memang tepat. Pada edisi Oktober lalu kami sempat membandingkan Golf Mk6 dengan Mercedes-Benz A-Class anyar, dan bahkan dengan generasi keenam pun, kami kesulitan untuk membuat keputusan yang benar-benar bulat. Kharisma Golf begitu besar, dan Mk7 menyempurnakannya.

Volkswagen sendiri mengklaim tujuh alasan mengapa Golf terbaru layak mendapatkan titel World Car of The Year ini. Yang pertama adalah tampilannya yang lebih tajam, lalu interior yang lebih nyaman, lebih aman, lebih menyenangkan untuk dikendarai, interior yang lebih lega, lebih efisien, dan ketujuh: penuh dengan teknologi. Percayalah, ketujuh hal tersebut merupakan pengembangan yang sangat berarti dari versi Mk6, dan menjadi alasan mengapa kami jatuh hati dengan Golf Mk7.

Mobil yang kami uji ini merupakan satu dari 200 unit Golf 1.4 TSI Bluemotion yang diimpor langsung (Completely Built Up  - CBU) dari Jerman berbanderol Rp 464 juta. Golf ini memiliki velg alloy palang lima berukuran 18-inci, jok kulit, dan pengaturan jok pengemudi secara elektrik sebagai pembeda dengan versi Semi-Knocked Down (SKD) yang dirakit di Indonesia, dengan harga yang lebih mahal Rp 35 juta.
Volkswagen Mk7
Penggunaan velg berukuran 18-inci membuat tampilannya menjadi semakin menawan. Menawan, dalam arti penuh harga diri sekaligus menggoda secara implisit. Berbeda dengan Mercedes A-Class yang benar-benar memancarkan auranya keluar, dari dulu Golf memiliki daya tarik yang tinggi bagi orang yang paham betapa menakjubkannya mobil ini. Namun kali ini daya tarik tersebut diekstraksi lebih untuk menarik minat melalui tampilannya yang jauh lebih modern. Sebut saja lampu depan sudah menggunakan tipe Bi-Xenon projector dengan LED Daytime Running Light, dan di malam hari Anda akan lebih terbantu saat berbelok karena static cornering lights akan menerangi jalan mengikuti arah putaran setir. Sedangkan tampilan belakangnya lebih menggoda berkat lampu belakang LED yang tajam dan bagian bawah bumper belakang hitam serupa diffuser.

No comments:

Post a Comment