Nov 11, 2014

Kia Sorento Diesel

DETAILS
So Good  - Torsi melimpah - Kenyamanan kabin
No Good  - Bobot kemudi ringan - Visibilitas belakang

Sudah banyak saat ini SUV diesel yang ditawarkan kepada konsumen di pasaran otomotif Indonesia. Penggunaan mesin diesel pada SUV ditujukan untuk mengutamakan efisiensi berkat torsi besar yang sudah hadir di putaran bawah, sehingga mesin tidak perlu meraung tinggi saat berusaha menggerakkan bodi besar SUV, dan efisiensi bahan bakar pun tercapai. KIA merupakan salah satu dari banyak pabrikan mobil yang mengambil solusi ini dalam memasarkan salah satu produknya, Sorento.

Sorento menggunakan platform baru yang sama seperti Hyundai Santa Fe. Versi bensin dari Sorento sempat kami uji coba di majalah Autocar edisi Juli 2013, dan kami jatuh hati dengan kehebatan mobil tersebut. Hadirnya versi diesel membuat kami semakin penasaran dengan mobil hebat, yang meskipun memiliki satu platform dengan Santa Fe namun dibanderol lebih murah tanpa membuatnya murahan. Kualitas produk buatan KIA saat ini begitu bagus, sehingga harga jual Rp 460 juta untuk Sorento Diesel terlihat tidak hanya kompetitif dengan para rivalnya, namun juga sepadan dengan apa yang diberikan.
Kia Sorento Diesel
Versi diesel ini tidak memiliki perubahan yang mencolok pada sisi eksterior maupun interior dengan versi bensinnya. Masih hadir dengan velg alloy berdesain manis berukuran 18 inchi (namun terlihat kecil ketika disandingkan dengan besarnya bodi), LED Daytime Running Light, ‘tiger-nose grille’ ala Kia, dan atap panoramic yang membentang hampir dari ujung atas kaca depan ke kaca belakang. Yang unik, jika Anda melihat bagian depan mobil dari sisi samping, garis kap mesin, ujung sisi lampu, dan desain velg sedikit bernuansa Range Rover. Sedangkan bagian belakangnya memiliki desain lampu rem kombinasi yang besar, membuat kendaraan belakang lebih jelas melihat indikasi lampu dari jarak jauh sekalipun, sehingga tingkat keamanan meningkat.

No comments:

Post a Comment