Nov 11, 2014

Mazda Biante SKYACTIV

DETAILS
So Good  - Konfigurasi kursi - Konsumsi BBM - Kestabilan pengendaraan
No Good  - Harga


Tidak pernah terpikir bahwa sebuah mobil bisa menjadi alat untuk menyatukan keluarga. Setidaknya hingga seorang personel Mazda Motor Indonesia mengatakan hal tersebut. Dan dia benar. Masalah klasik yang biasa terjadi di keluarga modern yang tinggal di kota besar adalah, sulitnya waktu untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga sendiri, karena tuntutan tugas dan kegiatan masing-masing.

Disinilah, sebuah mobil memiliki peran penting dalam merajut keharmonisan sebuah keluarga, utamanya kendaraan MPV. Waktu yang tersita untuk kesibukan masing-masing, bisa sedikit diobati saat satu keluarga mengendarai mobil bersama. Dari situlah, pentingnya unsur kenyamanan dan kepraktisan sebuah MPV.
Ambil contoh Mazda BIante SKYACTIV terbaru yang meluncur di gelaran Indonesia International Motor Show 2013, September lalu. Kami bersama Mazda Motor Indonesia (MMI) mengujinya sejauh hampir 800 km dengan rute Jakarta, Pangandaran, Bandung, dan kembali ke Jakarta.
Mazda Biante First Drive

Biante ‘biasa’ yang belum menganut teknologi Skyactiv memang sudah mengedepankan kenyamanan. Meski kami kurang suka dengan konsumsi bahan bakarnya yang lebih boros dari pesaing utama seperti Toyota NAV1 dan Nissan Serena.

Paket teknologi Skyactiv yang diusung, membuat BIante mampu mentertawakan lawan-lawannya tersebut. Konsumsi bahan bakar 17,3 kpl menjadi ‘selling point’ yang bisa diandalkan, belum lagi fitur-fitur lainnya di bagian teknis.

No comments:

Post a Comment