So Good - Model menarik - Tenaga besar - Handling memuaskan
No Good - -
Kata ‘circuit’ ini mengandung makna, mobil ini memang hanya untuk aplikasi di sirkuit dengan mengandalkan spesifikasi teknis jalan raya dengan beberapa penyempurnaan. Kata ‘club’ menyiratkan mobil ini cocok digunakan bersama penggemar mobil lainnya dengan nuansa ‘sport’, yakni bisa dinikmati segala aspek performa tenaga dan stabilitasnya.
IS F CCS-R memang bukan mobil biasa, kendati ia dikembangkan dari IS F produksi massal. Para insinyur Lexus merancang CCS-R secara sederhana namun memiliki performa dahsyat yang sudah terbukti kekuatannya di balap ketahanan Sirkuit Nurburgring dan ajang balap Pikes Peak international Hill Climb (PPIHC) di Amerika Serikat.
Kunci keberhasilan CCS-R mencatat prestasi tersebut, hanya mencakup pengurangan bobot CCS-R hingga 300kg, penguatan kaki-kaki dan penyempurnaan aspek rigiditas bodi. Sementara yang menyangkut spesifikasi teknis mesin, tetap sesuai acuan pabrikan. Menggunakan mesin berkode 2UR-GSE berkapasitas 5.0L dengan konfigurasi V8, CCS-R sanggup menyemburkan daya maksimal 416hp pada 6.600rpm. Sementara torsi maksimalnya menyentuh 505nm pada 5.200rpm.
No comments:
Post a Comment