Feb 16, 2016

Aiwatch C5, Kloningan Apple Watch 2 dari Tiongkok Seharga 1 Jutaan Rupiah

Negara Tiongkok memang sudah terkenal dengan produknya yang beragam, mulai dari yang original hingga produk hasil kloningan atau jiplakan produk lain. Ya, kali ini sebuah perusahaan baru yang bernama Aiwatch telah memperkenalkan produk wearablenya yang desainnnya sangat mirip dengan Apple Watch generasi kedua.
Aiwatch

Seperti yang dilaporkan Gizchina, Rabu (27/1/2016), Aiwatch merupakan merek baru untuk tahun 2016 dan bahkan banyak yang belum familiar dengan merek ini. Namun ternyata Aiwatch telah memperkenalkan smartwatch mereka yang bernama Aiwatch C5 mendahului Apple Watch 2.
Apple sendiri memang belum resmi mengumumkan bahwa perusahaan tengah menggarap Apple Watch generasi kedua, namun Aiwatch menjiplak desain Apple Watch 2 dari bocoran yang telah beredar sebelumnya.
AIwatch C5
Seperti pada bocoran Apple Watch generasi kedua yang sempat beredar beberapa waktu yang lalu, Aiwatch C5 ini juga mengusung desain yang sama, yakni memiliki body bulat. Berbeda dengan Apple Watch generasi pertama yang memiliki tubuh logam berbentuk persegi.
Meski memiliki bentuk bulat, namun ternyata layar pada smartwatch ini tidak sepenuhnya bulat, melainkan ada sisi datar dibagian bawah sebagai tempat tombol yang diduga tombol home karena kemiripannya dengan tombol yang ada di perangkat iPhone. Selain itu, pada video pengenalannya, terlihat tombol kendali di sisi kanan, UI yang mirip dengan Apple Watch, dan charging dock untuk mengisi baterai.
Kendati demikian, mereka tidak menyertakan rincian spesifikasi wearable tersebut. Namun muncul spekulasi bahwa perangkat tersebut akan mendukung fitur kebugaran, seperti monitor detak jantung, penghitung langkah, monitor kualitas, tidur, dan lain-lain. Bahkan ada sensor UV yang dapat memperingatkan jika sinar ultra violet terlalu tinggi di sekitar Anda.
Aiwatch C5
Selain itu, ada juga slot SIM card untuk panggilan telefon secara mandiri, namun belum mendukung jaringan internet, sehingga Anda tidak dapat berselancar di dunia maya melalui pergelangan tangan Anda. Ada juga pilihan untuk menyambung ke ponsel Anda melalui Bluetooth untuk mengontrol kamera ponsel Anda atau playlist musik.
Namun semua itu masih menjadi spekulasi sementara hingga perusahaan mengumumkan spesifikasinya secara resmi. Di situs Aiwatch, wearable ini dibanderol dengan harga $89.99 atau sekitar 1,2 juta Rupiah. Bagaimana, apakah Anda tertarik memiliki kloningan Apple Watch yang notabene belum resmi diumumkan?

No comments:

Post a Comment