Nov 11, 2014

All New Kia Carens


Kehadiran All New Carens di tanah air ibarat oase bagi pasar mid MPV tujuh penumpang. KIA sebenarnya secara resmi menolak mengatakan Carens generasi terbaru ini sebagai MPV. Mereka menyebutnya sebagai sebuah 'family car' karena benar-benar ditujukan untuk mengangkut penumpang dengan nyaman, bukan 'multi purpose vehicle' yang juga bisa mengangkut berbagai barang. Dalam sesi konferensi pers peluncurannya, KIA Indonesia mengatakan bahwa All New Carens yang hadir dengan mesin bensin 2,0 liter akan bersaing dengan Innova, Exora, dan juga Livina.

Dari pandangan pertama terhadap mobil ini, tidak dipungkiri bahwa desainnya begitu menawan. Proporsi desain dari tampilannya pun mendapatkan penghargaan dari Red Dot Design Award 2013. Berkat sentuhan tangan dingin dari Peter Schryer, mobil ini tidak akan membuat Anda bosan ketika melihatnya. Desain 'tiger nose' pada bagian grille mendominasi tampak depan All New Carens.

Meski desain lampu utamanya terlihat sedikit aneh jika dilihat secara frontal dari depan mobil, dari sudut samping detailnya terlihat begitu menawan dan futuristik. All New Carens sudah menggunakan lampu utama tipe proyektor, dan memiliki fitur Positioning Lamp yang akan menyala ketika setir berbelok. Fitur ini akan membuat pengemudi mendapatkan pandangan lebih jelas di malam hari ketika akan berbelok di sudut tikungan. Fog lights juga sudah menjadi fitur standar.

Velg alloy 16 inci berpalang lima memberikan kesan tegas dan kokoh bagi Carens dari sisi samping. Kesan ini berlanjut di bagian belakang pada desain lampu belakang dan penempatan reflektor di kedua ujung bumper belakang, dengan guard hitam di sisi bawahnya. Tampak belakangnya pun menjadi terlihat sporty.

No comments:

Post a Comment