Nov 11, 2014

Renaut Megane RS 250

DETAILS
So Good  - Harga kompetitif - Tenaga berlimpah - Ketenangan pengendaraan
No Good  - Ruang penumpang belakang sempit - Pandangan ke belakang
8
foto
Saat pertama kali memandangnya di ajang Indonesia International Motor Show 2013 September tahun lalu, hatchback asal Prancis ini sudah membuat saya jatuh cinta. Sosoknya yang tajam dan agresif sangat menggoda untuk segera dikencani. Renault Megane RS memang menjadi salah satu model yang “dikembalikan” oleh PT Auto Euro Indonesia – Agen Pemegang Merek (APM) Renault – ke  Indonesia selain Renault Duster dan Koleos.Jika Duster dan Koleos bermodel SUV, Megane RS menyuguhkan sosok hatchback beraroma balap dengan spesifikasi yang tak kalah galak.
Sebelum bercerita lebih jauh tentang pengalaman mengendarai mobil ini, pertama kali kami harus ungkapkan bahwa Renault Megane yang kami uji ini adalah RS 250, dan bukan tipe yang dijual resmi di Indonesia. Pihak APM telah mewanti­wanti kami agar informasi ini tak salah sampai ke pembaca mengingat tipe yang dijual secara resmi di Indonesia adalah Megane RS 265.
Renault Megane RS 250
Dari sosoknya, tak ada perbedaa n berarti di antara keduanya, pahatan desain yang agresif serupa, menonjolkan aura mobil berotot dengan mesin bertenaga besar di balik kap mesinnya. Bahkan mesinnya pun serupa, mesin 4­silinder segaris DOHC, 2,0 liter dengan turbocharger. Yang berbeda adalah tenaga yang dihasilkannya. RS 250 menyuguhkan tenaga 250 hp pada 5.500 rpm dan torsi 340 Nm pada 3.000 rpm. Sementara RS 265 menawarkan tenaga 265 hp pada 5.500 rpm dan 360 Nm pada 3.000 rpm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual 6­speed sebagai satu­satunya pilihan.

No comments:

Post a Comment