Feb 17, 2016

Samsung Rilis Notebook Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Gencaran produk dari Samsung nampaknya memang sedang ramai-ramainya. Tidak hanya di pasar smartphone saja, namun Samsung juga berambisi untuk ikut meramaikan pasar notebook dengan meluncurkan produk terbarunya.
Dilansir dari Liliputing, Kamis (5/11/2015), setelah cukup lama vakum dalam dunia notebook, kini Samsung merilis jajaran produk notebook mereka dengan seri Ativ Book 9 Pro dan Ativ Book 9 Spin. Meski memiliki nama yang hampir serupa, namun kedua produk ini memiliki spesifikasi yang berbeda.
ativ-9-spin
Dikabarkan untuk seri Samsung Ativ Book 9 Spin ini dibekali dengan prosesor dari Intel generasi terbaru, Core i7 6500U dengan RAM DDR 4 sebesar 8GB, dan penyimpanan sebanyak 256GB dengan jenis yang digunakan adalah SSD.
Samsung Ativ Book 9 Spin ini mengusung layar sentuh seluas 13,3 inci dengan resolusi layar 3200×1800 alias QHD+. Yang menarik adalah, layar pada notebook Samsung ini dapat ditekuk hingga 360 derajat. Sehingga membuatnya nampak seperti tablet berukuran besar jika ditekuk hingga mentok ke belakang.
Dimensi pada Samsung Ativ Book 9 Spin ini juga terbilang ringan dan tipis. Ketebalannya hanya 1,5 cm saja, sedangkan beratnya sekitar 2,9 pon atau sekitar 1,3 kilogram. Pada bagian luar, akan dijumpai 2 watt speaker, 3 buah port USB 3.0, port HDMI, dan card reader. Samsung juga membekali notebook ini dengan WiFi 802.11 ac dan Bluetooth 4.1 untuk konektivitasnya.
Beralih ke Samsung Ativ Book 9 Pro, notebook ini lebih besar dari seri Spin, yang mana mengusung layar sentuh seluas 15,6 inci yang beresolusi Ultra HD alias 4K. Namun pada seri notebook ini, layarnya tidak dapat ditekuk hingga 360 derajat seperti seri Spin.
ativ-9-pro
Pindah ke hardware, Samsung Ativ Book 9 Pro ini ditanami dengan prosesor Intel terbaru juga, dengan menggunakan seri yang sedikit lebih tinggi, Core i7 6700HQ. Untuk spesifikasi jeroannya, keduanya hampir sama, hanya saja pada Samsung Ativ Book 9 Pro ini dibekali dengan GPU Nvidia GeForce GTX 950M. Tentunya dengan pengolah grafis ini, membuat laptop ini mampu bekerja berat, ataupun digunakan untuk gaming.
Dimensi pada Samsung Ativ Book 9 Pro ini lebih tebal 0,2 inci dengan berat yang dimilikinya adalah 4,5 pon atau sekitar 2 kilogram. Yang menjadi pembeda lainnya adalah, Samsung Ativ Book 9 Pro ini terdapat 1 port USB 3.1 dengan tipe C.
Bicara soal harga, kabarnya laptop Samsung Ativ Book 9 Pro ini bakal dipatok dengan harga mulai dari 1.599 USD atau sekitar 22 juta Rupiah. Sedangkan Samsung Ativ Book 9 Spin dibanderol dengan nominal angka sebanyak 1.399 USD atau kisaran 19 juta Rupiah. Kedua laptop tipis terbaru dari Samsung ini kabarnya akan tersedia di toko ritel seperti BestBuy, Amazon, dalam waktu dekat.

No comments:

Post a Comment