Feb 16, 2016

Samsung Chromebook 3 Sudah Bisa Dipesan, Dibanderol dengan Harga 2 Jutaan

Perkembangan pasar laptop dengan ukuran standar ataupun kecil (netbook) memang tidak seramai smartphone saat ini. Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat para produsen ternama untuk terus merilis jajaran laptop atau netbook terbaru di pasar.
Dikutip dari Liliputing, Minggu (14/2/2016), seperti salah satunya adalah Samsung, yang baru saja merilis netbook Chromebook 3. Sebelumnya, Samsung sendiri telah memperkenalkan netbook ini pada ajang CES 2016, Januari lalu. Samsung menjanjikan bahwa Chromebook 3 ini memiliki daya tahan baterai yang lebih lama, yaitu 11 jam bila dibandingkan dengan seri terdahulu, Chromebook 2, yang hanya 8,5 jam saja.
chromebook-3-0
Kini akhirnya netbook dengan ukuran layar 11,6 inci dan resolusi 1366×768 ini sudah bisa dipesan. Pada toko online Adorama, Samsung Chromebook 3 ini diberi label harga 199,99 USD alias sekitar 2,6 juta Rupiah.
Bicara soal spesifikasi, seperti yang diumumkan Samsung pada ajang CES 2016 lalu, dimana Chromebook 3 ini menggunakan prosesor dari Intel Celeron N3050 Braswell. Ada RAM 2GB dan memori internal berkapasitas 16GB, mengingat netbook ini tidak menggunakan sistem operasi yang berat seperti Windows atau Linux.
chromebook-3-01
Memang bila dilihat dari spesifikasinya, tidak ada yang spesial dari Samsung Chromebook 3. Meski demikian, kabarnya Samsung bakal merilis varian baru dengan RAM sebesar 4GB. Menyasar untuk pendidikan dan bisnis, netbook ini memang pantas untuk dibawa, apalagi dengan adanya koneksi WiFi 802.11 ac, USB 3.0 dan Bluetooth 4.0. Terlebih dengan berat 1 kilogram lebih sedikit, menjadikan Samsung Chromebook 3 ini ringan dibawa kemana-mana.
Dengan hadirnya di toko online, bisa dipastikan tidak lama lagi Samsung Chromebook 3 ini bakal tersedia di Indonesia juga. Mengingat penggunaan laptop dan netbook di Indonesia sendiri juga tinggi, apalagi koneksi WiFi yang sudah semakin banyak, tidak sulit untuk menjalankan sistem operasi dari Google ini yang berbasis komputasi awan.

No comments:

Post a Comment